Logo Google Clara Schumann's 193rd Birthday

Clara Schumann adalah seorang musisi dan komposer Jerman, dianggap sebagai salah satu pianis yang paling terkenal dari era Romantic. Dia diberikan pengaruhnya atas karir konser 61 tahun, mengubah format dan repertoar dari resital piano dan selera masyarakat mendengarkan. Suaminya adalah komposer Robert Schumann. Dia dan suaminya mendorong Johannes Brahms, dan ia adalah pianis pertama memberi pertunjukan publik dari beberapa karya Brahms ', terutama Variasi dan Fugue on a Theme by Handel.
Sebagai bagian dari pendidikan musik yang luas yang diberikan oleh ayahnya, Clara Wieck belajar menulis, dan sejak kecil hingga usia pertengahan ia menghasilkan tubuh yang baik dari pekerjaan. Pada usia empat belas ia menulis konserto piano nya, dengan beberapa bantuan dari Robert Schumann, dan dilakukan itu pada usia enam belas di Gewandhaus Leipzig dengan melakukan Mendelssohn.

Saat ia tumbuh dewasa, bagaimanapun, ia kehilangan kepercayaan dirinya sebagai komposer, menulis, "Saya pernah percaya bahwa saya memiliki bakat kreatif, tapi saya sudah menyerah ide ini, seorang wanita tidak harus berkeinginan untuk menulis - ada belum pernah menjadi salah satu mampu melakukannya. Haruskah aku berharap untuk menjadi satu? "Bahkan, output komposisi Wieck-Schumann mengalami penurunan terutama setelah ia mencapai usia tiga puluh enam. Komposisi-satunya yang ada dari kemudian dalam hidupnya adalah cadenzas tertulis kepada dua concerto-satu oleh Mozart dan Beethoven lainnya oleh-dan beberapa sketsa untuk sepotong yang tidak pernah mencapai penyelesaian. Saat ini komposisi nya semakin dilakukan dan dicatat. Karyanya meliputi lagu, potongan piano, sebuah konserto piano, trio piano, potongan paduan suara, dan tiga Romances untuk biola dan piano. Terinspirasi oleh ulang suaminya, tiga Romances disusun pada tahun 1853 dan didedikasikan untuk Joseph Joachim, yang dilakukan mereka untuk George V dari Hanover. Dia menyatakan mereka "luar biasa, kenikmatan surgawi."

Wieck-Schumann adalah editor otoritatif karya suaminya untuk perusahaan penerbitan Breitkopf & Härtel.

0 komentar:

Posting Komentar

Link Premium

Recent Post